ASMARA

1 Jan 1970

Sekarang mari kita bicarakan mengapa banyak laki-laki begitu repotnya mengurusi soal romance. Stress dan depresi karena tidak mampu memiliki hubungan romance dan mendapatkan pasangan yang diinginkan, adalah hal yang sangat wajar (bukan hanya laki-laki, hal sperti ini perempuan pun mengalaminya).Hanya ada 4 type orang yang TIDAK pusing dengan masalah romance, mencari pasangan dan segala hal yang berhubungan dengannya.

Type 1: Manula,

umur di atas 60 tahun. Sudah terlambat buat mereka untuk mengurusi hal romance.

Type 2: Pastor, Karena mereka memang tidak boleh pusing urusan ini.

Type 3:Laki-laki dan perempuan yang memang menarik.

Bagi mereka romance adalah permainan yang menyenangkan dan karena mereka glossy, mereka tidak pernah kekurangan laki-laki ataupun perempuan untuk bersenang-senang. Semua orang ingin mencicipi hubungan romance dengan mereka.

Type 4: Orang yang menipu dirinya sendiri dan tidak mau mengakui sebenarnya dirinya membutuhkan bantuan untuk mencari romance dan pasangan. Menghibur diri dengan konfirmasi semu, “Ah saya hepi kok jomblo!”, “Ah saya gak butuh perempuan untuk hidup bahagia!”

Nah Anda termasuk tipe yang mana?

However, banyak orang di luar sana yang tidak beruntung. Masalah romance sangatlah pelik dan stressfull untuk mereka. Mengapa? Mengapa romance itu penting? Sebegitu pentingnyakah sehingga ketika Anda tidak memiliki romance dan pasangan, seringkali Anda tidak dapat menjalankan aktifitas dengan penuh semangat dan motivasi. Saya bisa menjelaskan paling tidak dengan 3 teori.

1. Teori Evolusi.

Dalam hidup manusia, setelah bertahan hidup (survival), berpasangan (mating) adalah hal kedua yang paling krusial. Karena untuk survive manusia membutuhkan pasangan untuk bereproduksi agar dapat menghasilkan keturunan dan memastikan gen-gennya tetap exist di dunia. Dan untuk memastikan hal tersebut, manusia telah berevolusi dan memiliki built-in radar dalam dirinya untuk menentukan pasangan yang tepat. Itu sebabnya laki-laki cenderung tertarik kepada perempuan dengan wajah cantik dan tubuh proporsional, karena halhal tersebut mengindikasikan bahwa perempuan tersebut sehat, dapat bereproduksi dan berpotensi memberikan keturunan yang baik. Itu juga sebabnya perempuan cenderung tertarik kepada laki-laki yang mapan secara finansial, status sosial tinggi dan memiliki kekuasaan. Hal-hal tersebut mengindikasikan bahwa si laki-laki mampu menyediakan perawatan yang memadai bagi si laki-laki mampu memenuhi semua kebutuhannya dan mampu melindunginya serta keturunannya kelak. Melihat teori ini, sekarang Anda mengerti kenapa Anda merasa down dan kecewa setiap kali Anda gagal untuk membuka sebuah hubungan dengan perempuan. Karena kemungkinan Anda memiliki pasangan yang dapat menjamin kelangsungan hidup Anda dan memperbaiki keturunan telah tertutup.

2. Teori Sosial-Budaya.

Pengaruh media, cerita-cerita cinta yang menyentuh hati, film-film romantis yang penuh momen indah, lagu-lagu cinta yang mellow dan idealisme tentang cinta yang tidak realistis membuat Anda ingin dan ngarep untuk mengalami hubungan romance yang seperti itu. Anda bermimpi untuk memiliki pasangan yang seperti itu, cantik, menawan, hangat, penuh cinta dan rela berkorban. Atau lebih jauh lagi, Anda ingin menjadi seperti itu. Dan tekanan dari lingkungan, yang membuat Anda berkecil hati kalau Anda tidak memiliki hubungan romance dengan siapapun. Ke manapun Anda pergi selalu ada pasangan yang bergandengan dengan mesra sementara Anda sendiri hanya dapat gigit jari. Keadaan ini sadar maupun tidak sadar membuat Anda down.

3. Teori Spiritual.

Manusia tidak ditakdirkan untuk hidup sendiri. Manusia tidak dilahirkan untuk bersekolah dan bekerja saja. Memiliki hubungan romance yang indah dengan pasangan yang tepat adalah salah satu hal yang paling fulfilling dan didambakan oleh setiap manusia. Laki-laki dan perempuan saling membutuhkan dan melengkapi satu sama lain. Dan sebagai makhluk emosional Anda juga membutuhkan pasangan yang akan memberikan Anda kepuasan emosional sepenuhnya. Perhatian dan kasih sayang. Isn’t that what we all need?

Itu sebabnya Anda merasa down dan stress karena Anda tidak mendapatkan apa yang jiwa Anda butuhkan. Itu sebabnya juga Anda rela berhubungan dengan orang yang tidak Anda inginkan, demi memenuhi kebutuhan akan perhatian dan kasih sayang.Dari 3 teori di atas, terserah Anda mau percaya yang mana. Terserah Anda juga mau percaya atau tidak. Terserah Anda juga kalau menurut Anda teori ini tidak akurat. Saya bukan ilmuwan, ahli sosial-budaya apalagi pengkhotbah rohani. Tapi satu hal yang saya tahu pasti: rasa kesepian, stress, down dan depresi karena tidak bisa memiliki hubungan romance dengan pasangan yang diinginkan sangatlah nyata. It’s real. It’s there. Saya pernah mengalaminya. Saya tahu rasanya. Ketika semua perasaan negatif tersebut terasa begitu nyata, campur aduk menjadi satu, yang Anda lakukan biasanya mencari kambing hitam.Anda mulai menyalahkan perempuan karena mereka tidak bisa melihat ketulusan Anda dan menganggap mereka matre, hanya tertarik pada laki-laki yang bermobil yang kerjaannya clubbing tiap minggu. Anda mulai menyalahkan diri Anda sendiri yang tidak menarik dan tidak gaul. “Yah saya emang lossy, mana ada sih perempuan yang mau sama saya.” Anda mulai menyalahkan keadaan Anda dan segala sesuatu yang ada di sekitar Anda. You become a verry sad person. Dan hal ini dapat sangat berpengaruh ke dalam setiap aspek kehidupan Anda. Kuliah Anda, kerjaan Anda dan hubungan Anda dengan orang lain. Rasa tidak puas Anda dengan keadaan seolah-olah memberi Anda alasan untuk tidak melakukan yang seharusnya Anda lakukan dengan maksimal. “Ah percuma saja lakukan ini dan itu, toh tetap saja tidak akan ada yang peduli. Tetap saja hasilnya kesepian.”, “Tetap saja si dia gak bakal mahu sama saya.” Menyedihkan memang. But it happens. Bagi para Pria yang membaca artikel ini dan merasa apa yang saya jelaskan panjang lebar di atas sesuai dengan keadaan Anda, saya ingin memberi tahu bahwa Anda tidak sendirian! Ada begitu banyak laki-laki yang mengalami hal seperti ini. Laki-laki yang setiap pagi bangun dari tidurnya berdoa, dan berharap terjadi keajaiban padanya hari ini. Bahwa dia akan menemukan apa yang selama ini ia cari dan ia dambakan.

Sebuah hubungan romance yang indah dengan gadis yang diinginkannya. Saya, sudah mangalaminya dan merasakan sendiri semua kepahitan dan kegagalan dalam dunia romance. Kami telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari jawabannya. Kami telah bekerja keras untuk memperbaikinya. Dan setelah berhasil menemukan solusinya, sekarang kami ingin mebagikannya kepada Anda. We feel you. We hear you. Mulai sekarang berhenti mengeluh dan LAKUKAN SESUATU untuk memperbaikinya. Keajaiban tidak akan terjadi begitu saja, Anda harus bekerja keras untuk menciptakan keajaiban Anda sendiri! “Keajaiban ada di dalam dirimu. Bagaimana Cara Menyakinkan Si Dia?”Guys, bagaimana caranya saya bisa ngeyakinkan, membuktikan kepada gadis yang sedang saya dekati kalau saya ini laki-laki yang tepat agar dia mau milih saya?”Setiap kali saya melihat pertanyaan seperti diatas, saya selalu begidik merinding! Bahkan membayangkannya saja sekarang membuat setiap bulu-bulu di tengkuk dan lengan saya berdiri serentak. Anda tidak boleh membuktikan apa-apa kepada sang perempuan supaya dia yakin bahwa Anda adalah pilihan yang tepat. Perhatikan baik-baik. Kalau Anda mencoba menyakinkannya, itu berarti secara implisit Anda mengkonfirmasi presuposisi sang wanita bahwa dia PERNAH tidak yakin dengan dirimu. Itu menguatkan ingatannya bahwa Anda PERNAH tampil tidak menyakinkan di dalam pikirannya. Itu menguatkan ingatannya bahwa Anda PERNAH memiliki satu, dua, atau tiga hal yang tidak bisa memenuhi standar keinginannya, bahkan bertolak belakang. Itu menguatkan ingatannya bahwa Anda bukan laki-laki belahan jiwanya yang benar-benar alamiah, kosmik, dan romantically wondrous seperti yang selalu dia idam- idamkan selama ini. Itu sebabnya ketika Anda berusaha berubah dan menyakinkannya untuk memilih diri Anda, dia justru akan semakin yakin bahwa Anda bukan pilihan yang sesuai. Let’s break this down even further. Apa yang Anda lakukan ketika membuktikan dan menyakinkannya adalah memenuhi semua timbangan logikanya agar memiliki bobot yang condong pada dirimu. Kamu berusaha mematahkan keberatan-keberatan logisnya, yang justru malah membuktikan bahwa semua keberatan logis itu memang ada. Jika Anda sedang mencoba berhubungan dengan sesama jenis, itu memang cara yang tepat. Tapi jika Anda ingin berhubungan dengan makhluk yang memiliki buah dada, itu adalah strategi yang keliru karena kaum perempuan tidak bekerja dengan operating system logika yang demikian. Mereka tidak memberikan favor dan approval pada laki-laki dengan menimbang-nimbang alasan yang logis. Mereka bahkan tidak melakukannya dengan berpikir. Perempuan OTOMATIS memberikannya bila dia merasakan struktur emosi yang spesial bila sedang bersama denganmu. Tapi jangan salah, Struktur Emosi Yang Spesial, guys, bukannya Pembuktian Logis Yang Spesial! Biasanya pria lossy salah mengerti tentang hal ini. Pria lossy biasa berpikir bila dia membuktikan seribu satu alasan kedewasaan, kebaikan, keseriusan, dan juga keunggulan diri, sang cewek akan jadi merasa gregetan tidak sabar ingin melemparkan dirinya dalam pelukanmu. Itu Salah besar! It’s NOT about WHAT special things you prove to her. It’s about WHO you are that makes herself FEEL special! Wanita merasa dirinya spesial ketika tahu dia sedang berhubungan dengan laki-laki yang memiliki kepercayaan diri yang kuat, kehidupan yang menarik, dan standar yang tinggi, dan memang menganggap diri sendiri spesial. Dan perempuan tidak akan menilai hal-hal tersebut dari apapun yang dikatakan oleh tubuh Anda kecuali mulut.

Dia akan menilai bahasa tubuh Anda arti dari setiap sikap dan pilihan Anda, lalu membayangkan hal-hal tersebut terjadi di masa depan bila dia memutuskan berhubungan dengan Anda. Dia bahkan jauh lebih percaya apa kata orang-orang tentang diri Anda daripada apa yang Anda klaim untuk diri Anda sendiri. Malah ketika Anda membuktikan diri, Anda sedang mempertinggi resiko Anda ditolak karena sekarang dia memiliki indikator baru untuk membandingkan apakah impresi yang SELAMA INI dia sudah miliki tentang Anda memang kongruen dengan apa yang anda BARU ucapkan padanya. Apa yang Anda pikir bisa menjadi senjata pamungkas mendadak berubah menjadi senjata yang mematikan bagi diri Anda sendiri. Jadi jika Anda selama ini memang terlihat lossy di matanya, tidak peduli ratusan jam Anda berusaha membuktikan diri Anda secara verbal, gadis impian Anda tidak akan bergeming sedikit pun. Anda hanya akan kehabisan waktu dan tenaga, belum lagi sakit hati karena merasa tidak diperlakukan secara adil setelah semua hal yang sudah Anda lakukan kepadanya. Saya mau Anda benar-benar mengerti betapa fatalnya bila Anda berusaha membuktikan diri Anda adalah pilihan yang tepat untuknya. Ijinkan diri Anda untuk tenggelam memahami dalam kebenaran metafora berikut ini. Seseorang makan obat karena tahu dia sedang berhadapan dengan sebuah penyakit. Ketika gadis impian Anda melihat Anda menyerahkan semua kapsul penyesalan, tablet janji, puyer ngarep, dan sirup pembuktian dari Anda, dia otomatis tahu bahwa dia akan terjangkit penyakit bila berhubungan dengan Anda. Dua cara untuk menyembuhkannya. Menerima obat-obat itu dan berharap bisa bertahan. Atau sekalian saja membuang sumber penyakitnya. Saya tidak perlu menjelaskan lagi mana pilihan yang jauh lebih memuaskan.Jadi apa jawaban saya jika bertemu dengan orang yang bertanya, “Gimana caranya gue bisa ngeyakinin cewek yang lagi gue deketin kalo gue tuh cowok yang tepat buat dia dan mau milih gue?Sederhana.Cara TERBAIK untuk menyakinkan agar sang gadis memilih Anda adalah dengan TIDAK BERUSAHA menyakinkannya untuk memilih Anda! The BEST way to get a woman’s favor and approval is to NOT seek it in the first place! Dengan tidak berusaha membuktikan apa-apa: - Anda secara otomatis mengeliminasi presuposisi bahwa Anda kekurangan sesuatu. - Anda justru membuat si perempuan yang merasa harus membuktikan diri kepada Anda, baik secara verbal maupun tindakan. - Anda menunjukkan bahwa Anda tidak merasa diri terancam oleh kemungkinan perempuan itu tidak menyukai Anda, bahkan sudah mengasumsikan perempuan itu mengejar diri Anda. Ini akan lebih ampuh jika dikombinasikan dengan J2. - Anda menunjukkan bahwa Anda nyaman dengan diri Anda sendiri dan perempuan itu akan kehilangan banyak hal jika tidak turut serta menyukai Anda. Anda akan mati terjebak ketika suatu saat Anda lengah sehingga tindakan Anda tidak kongruen dengan pernyataan verbal. Untuk bisa menjadi pria yang diinginkan oleh wanita, Anda harus bisa menjadi sosok pemimpin yang berkharisma. Seorang pemimpin yang berkharisma tidak akan berusaha mendapatkan perhatian orang, membuktikan kelebihan dirinya. Jika Anda melakukan hal itu, itu berarti Anda bukan seorang pemimpin yang dikagumi. Itu adalah jenis kelakuan bocah kecil yang butuh pengakuan dan perhatian orang sekelilingnya. Guys, wanita ingin sang pria yang bisa membuat mereka merasa spesial, bukannya BOCAH ingusan yang harus dirawat baik-baik. Jika Anda merasa harus membuktikan diri Anda kepada sang wanita, saya berani pastikan Anda tidak akan mendapatkan gadis impian Anda ataupun hubungan yang Anda impikan itu. Anda terlalu sibuk untuk ‘memuaskan’ keinginannya, sehingga dia tidak memiliki keinginan kembali untuk berhubungan dengan Anda. Anda juga terlalu sibuk mengisi poin-poin logis yang sebenarnya tidak bernilai bagi si dia, malah justru mengkonfirmasi keraguan dia pada diri Anda. Semakin banyak Anda mengumbar bukti verbal, semakin dia terdorong jauh dari Anda. Jangan pernah lupakan hal itu! Seandainya Anda bertanya, “Oke, jadi bila saya tidak bisa buktikan diri, trus bagaimana dong caranya agar/supaya dia jadi kepikiran mau sama saya?” Lagi-lagi sederhana. Asumsikan saja dia memang SUDAH memberikan favor dan approval kepada Anda. Asumsikan bahwa dia yang mengejarmu. Asumsikan bahwa dia duluan menunjukkan ketertarikannya pada Anda. Ciptakan skenario atau permainan yang seolah-olah dia adalah cewek yang tergila-gila dengan diri Anda. Lalu Anda tolak hal tersebut secara verbal menggunakan J2, tapi pada saat yang sama menunjukkan persis kebalikannya dengan bahasa tubuh Anda, yaitu seolah Anda memberinya kesempatan untuk berhubungan dengan Anda. Ingat bahwa Glossy Guy adalah Man of Action. Pria Glossy lebih banyak berbicara dengan tindakan mereka dari pada dengan lidah dan bibir mereka. Jadi jika Anda sudah bertekad untuk mengakhiri masa lajang yang berkesan menyedihkan, mulailah dengan hal yang lebih dari sekedar rajin membaca pelajaran ini. Lakukan setiap insights dan strategi yang sudah Anda baca dalam setiap interaksi dengan wanita. Jika Anda selama ini bingung mengapa Anda terus mendapatkan hasil negatif yang sama dalam setiap petualangan romance, itu karena Anda terus melakukan strategi pecundang yang sama berulang-ulang

Saatnya untuk membuat perubahan!.

Ditulis oleh Ratim


TAGS 1


-

Author

Search

Recent Post